Jumat, 03 Oktober 2014

Tips Gampang Bersihkan Debu dalam Rumah

Tips Gampang Bersihkan Debu dalam Rumah - Debu sering kita temui di dalam rumah apalagi saat-saat musim kemarau seperti sekarang ini. Debu beterbangan dari luar rumah dan masuk ke dalam rumah mengotori semua perabotan rumah. Debu membuat  rumah menjadi keihatan kusam. 

Membesihkan debu di dalam rumah suatu keharusan apabila kita menghendaki rumah kita menjadi bersih. Tetapi kadang debu sangat sulit dibersihkan apabila tidak rutin dan tidak segera dibersihkan.


Berikut ini tips mudah dan gampang membersihkan debu didalam rumah yang bisa anda lakukan agar rumah kembali bersih dan menarik dilihat :

1. Bersihkan lantai dan furnitur secara teratur menggunakan lap kain katun yang dibasahi. Gunakan kuas cat untuk membersihkan celah-celah yang tidak terjangkau kain lap.
2. Jangan menyemprotkan cairan pembersih pada layar televisi dan komputer. Lap kering dapat menetralisir listrik statis, sehingga akan menjadi pilihan yang baik untuk membersihkan layar peranti elektronik.
3. Pilih kain lap sesuai dengan tujuan: lap kain atau kanebo untuk membersihkan kotoran membandel, sedangkan kemoceng untuk membersihkan debu-debu tipis.
4. Ketika mulai membersihkan, memulailah dari atas. Debu dari atas akan jatuh di lantai, lalu kotoran tersebut dapat Anda bersihkan di tahap akhir.
5. Ketika menggunakan lap untuk membersihkan debu, gunakan hanya satu sisi untuk mengelap debu dan sisi yang lain untuk membilasnya agar lebih mengilap.
6. Alas kaki adalah salah satu sumber debu. Jadi pastikan Anda meletakkan keset di depan pintu rumah Anda agar dapat mengurangi debu yang masuk ke rumah.
7. Gorden, bantal, selimut, dan kain harus sering dibersihkan. Pastikan Anda melakukannya bersaaan. Untuk itu, ada baiknya Anda membuat jadwal pembersihan dengan menandainya pada kalender.

Itulah tadi sekilas tentang tips gampang bersihkan debu di dalam rumah yang bisa anda lakukan dengn mudah. Yang terpenting dari semua langkah tersebut adalah ketelatenan dan jangan pernah bosan melakukan kegiatan bersih-bersih debu didalam rumah kita.

Sumber : rumah.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Gampang Bersihkan Debu dalam Rumah